Perbedaan Genre Game PC


Waktu kalian mau download game, kalian harus tahu dalam jenis apa game yang kalian inginkan. Itu berguna agar kalian bisa dengan cepat menemukannya. Oleh karena itu, kali ini aku akan beri kalian informasi tentang jenis-jenis yang terdapat pada game. Tanpa basa-basi langsung saja simak jenis-jenis game di bawah ini...

1. Role Playing Game (RPG)
RPG adalah salah satu yang mengandung unsur experience atau leveling dalam gameplay. Biasanya dalam game ini kita memiliki kebebasan untuk menjelajah dunia game tersebut dan juga kita dapat menentukan ending dari game tersebut.
Di dalam RPG, ada genre game bernama MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game). Genre ini bisa dibilang game onlinenya RPG.
Contoh game bergenre RPG :

Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
2. First Person Shooter (FPS)
FPS adalah game yang tembak menembak yang memiliki ciri utama penggunaan sudut pandang orang pertama yang membuat kita di belakang senjata.
Contoh game bergenre FPS :

Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
3. Third Person Shooter (TPS)
TPS adalah game yang mirip dengan FPS yaitu memiliki gameplay tembak menembak hanya saja sudut pandang yang digunakan dalam game ini adalah orang ketiga.
Contoh game bergenre TPS :
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
4. Strategy
Strategy adalah genre game yang memiliki gameplay untuk mengatur suatu unit atau pasukan untuk menyerang markas musuh dalam rangka memenangkan permainan.
Genre Strategy dapat dibagi menjadi dua, yaitu :

A. Real Time Strategy (RTS)
Pada game ini, kita dapat mengendalikan pasukan secara langsung, dari mencari sumber daya, hingga menghancurkan musuh. Semua pertarungan ini dapat kita saksikan secara langsung.
Contoh game bergenre RTS :
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
B. Turn Based Strategy (TBS)
Sistemnya seperti Turn Based RPG, tetapi di sini selain mengendalikan character utama, kita mengendalikan pasukan dan kota kita untuk memenangkan pertarungan. Biasanya kita memainkan gamenya di atas peta.
Contoh game bergenre TBS :
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
5. Simulation
Simulation adalah genre yang mementingkan realisme. Segala faktor pada game ini sangat diperhatikan agar semirip di dunia nyata. Baik nilai, material, referensi dan faktor lainnya. Cara memainkannya juga berbeda. Genre simulasi meliputi game racing, flight, sampai militer.
Contoh game bergenre Simulation :

Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
6. Tycoon
Tycoon adalah game yang menjadikan kita sebagai seorang bussinesman yang akan mengembangkan sesuatu property untuk dikembangkan hingga laku di pasaran.
Contoh game bergenre Tycoon :
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
7. Racing
Racing Game adalah game sejenis racing yang memungkinkan kita untuk mengendalikan sebuah kendaraan untuk memenangkan sebuah balapan.
Contoh game bergenre Racing :
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
8. Action Adventure
Action Adventure adalah game berupa petualangan salah seorang karakter yang penuh dengan penuh aksi yang akan terus ada hingga game tersebut tamat. (Biasanya Action dimasukkan kategori RPG)
Contoh game bergenre Action Adventure :

Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
9. Arcade
Arcade game adalah genre game yang tidak terfokus pada cerita, melainkan hanya dimainkan "Just For Fun" atau untuk kejar mengejar point / highscore.
Contoh game bergenre Arcade : 
Spoiler :
Post spoiler
10. Fighting Game
Fighting adalah genre game bertarung. Seperti dalam arcade, pemain dapat mengeluarkan jurus-jurus ampuh dalam pertarungannya. Genre fighting biasanya one on one dalam sebuah arena yang sempit.
Contoh game bergenre Fighting Game :
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
11. Sports
Sports adalah genre permainan olahraga. Sistem permainan akan berbeda-beda tergantung jenis olahraga yang menjadi tema game tersebut.
Contoh game bergenre Sports :
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
12. Historic

Game ini melibatkan tentang sejarah pada zaman dahulu.
Contoh game bergenre Historic :

Spoiler :
Post spoiler
13. Real Life
Game ini meliputi tentang kehidupan sehari-hari
Contoh game bergenre Reallife : 
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
14. Musical
Game ini meliputi tentang alat musik.
Contoh game bergenre Musical :

Spoiler :
Post spoiler
15. Shooter
Genre permainan video yang ciri utamanya adalah penggunaan sudut pandang orang pertama dengan tampilan layar yang mensimulasikan apa yang dilihat melalui mata karakter yang dimainkan. Ciri utama lain adalah penggunaan senjata genggam jarak jauh.
Contoh game bergenre Shooter :

Spoiler :
Post spoiler
16. Action
Video game ini biasanya meliputi tantangan fisik, balapan, dan beberapa konflik lainnya. Dapat juga meliputi masalah ekonomi sederhana, seperti mengumpulkan benda-benda.
Contoh game bergenre Action :
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler
17. Puzzle
Video game ini sesuai dengan namanya berintikan mengenai pemecahan teka-teki, baik itu menyusun balok, menyamakan warna bola, memecahkan perhitungan matematika, melewati labirin, sampau mendorong-dorong kotak masuk ke tempat yang seharusnya, itu semua termasuk dalam jenis ini. Sering pula permainan jenis ini adalah juga unsur permainan dalam video game petualangan maupun game edukasi.
Contoh game bergenre Puzzle :
Spoiler :
Post spoiler Post spoiler

Sekian posting kali ini tentang Perbedaan antara Genre Game PC yang satu dengan yang lainnya, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua terimakasih :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lainnya dengan judul Perbedaan Genre Game PC. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://iartsoft.blogspot.com/2013/01/perbedaan-genre-game-pc.html. Terima kasih!
Terima kasih telah membaca Artikel Perbedaan Genre Game PC . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Perbedaan Genre Game PC sebagai sumbernya.
Ditulis oleh: Khazu - Wednesday 30 January 2013

Belum ada komentar untuk "Perbedaan Genre Game PC"

Post a Comment