Pengertian Full Version, Repack, RIP, Skidrow, dan Reloaded


Selamat sore sobat semua, kali ini kami hanya ingin sekedar berbagi untuk para sobat yang suka main game, pasti sudah sering sekali menjumpai kata-kata Reloaded,Skidrow,Rip,Repack dan Full Version atau yang lainnya. Nah bagi sobat yang masih kurang paham, penjelasan berikut ini semoga bisa membantu sobat semua :)

Full Version : Game masih utuh belum diubah sama sekali isinnya. Fitur audio, video, dan texture lengkap dan muncul pada game. Game versi ini lebih stabil dari pada versi Alpha/Beta, tetapi juga kemungkinan kecil memiliki sedikit bug. Kadang-kadang sang developer game pun merilis patch setelah ditemukannya bug baru.RIP: Game yang sudah dikompres secara penuh, dengan pengurangan audio, video, dan texture. Alhasil akan langsung menuju gameplay, ada juga kelebihan dari versi RIP yaitu loading yang cepat karena tak me-load audio, video dan me-load tekstur yang rendah. tapi dari segi storyline jadi berkurang karena cutscene yang tidak muncul.

Repack : Sama dengan versi Full hanya ukurannya saja dikompres secara penuh tanpa pengurangan fitur, audio tetap original, tapi video (cut scene) diperkecil qualitasnya agar sizenya berkurang tanpa menggangu jalannya game. R
epack yang menurut saya sudah Tested adalah Black Box , dan RG. Catalyst.

Skidrow : Orang atau grup yang bikin beberapa patch game PC.

Reloaded : Game yang sizenya tidak jauh beda dengan size game original, karena versi original yang di crack dan ada tambahan patch atau juga sudah langsung di-patch. Qualitas dari game tersebut bisa didapat secara penuh. Ini di anjurkan bagi yang punya koneksi Internet yang bagus. Biasanya versi reloaded disebut remake alias dibuat kembali dengan kualitas yang lebih baik.


RIP : game yang Di Compres secara penuh,dengan pengurangan fitur2 , audio dan video dan menghasilkan size yang jauh lebih kecil daripada ver repack. biasanya di game yang udah di RIP akan ada pengurangan dari segi texture da penghapusan video yang dianggap tidak digunakan, intinya menghapus bagian yang tidak diperlukan.


Full RIP : mirip-mirip dengan RIP cuman biasax tingkat working game yang udah di working hanya 70% karena di kurangi sizenya dan fitur-fiturnya secara penuh.

Alpha : Game yang pertama kali dibuat, biasanya terdapat banyak error/bug ketika memasuki level-level tertentu seperti audio yang tidak sinkron, graphic yang jelek tanpa efek, texture yang hilang dan masih banyak lagi. Tidak disarankan untuk dimainkan, kecuali Anda seorang game tester.

Beta : Kelanjutan dari versi Alpha, setelah dibuat dan ditemukannya error/bug dan diperbaiki dengan beberapa patch, dan mungkin didalamnya masih terdapat bug. ini juga masih dalam tahap percobaan, masih bisa dimainkan, walaupun kadang-kadang kurang stabil.

Demo : Game yang dibuat untuk dicoba secara gratis sebelum membeli/sebelum dirilisnya game tersebut, Anda bisa mendownload game dengan versi demo pada website game developer tersebut. Game versi demo hanya memiliki satu/beberapa level/stage saja.

Trial/Shareware : Game yang memiliki versi ini maksudnya bebas untuk dicoba/dibagikan/diedarkan dan gratis tentunya, game ini sudah versi full, tetapi dibatasi dengan waktu misalnya hanya 30-60 menit atau hanya 7-15 hari. Biasanya game yang memiliki versi ini adalah mini game seperti game dari BigFish, Gamehouse, PopCap, dan lain-lain.

Freeware : Game ini jelas-jelas gratis untuk di-download, dibagikan, diedarkan, dengan keuntungan ditanggung sendiri. Biasanya game yang memiliki versi ini jarang ada patch atau kelanjutan gamenya jika terdapat beberapa seri.


Gimana, sudah jelas kan sobat tentang istilah istilah diatas ? Sekian dulu posting artikel sore ini semoga bermanfaat bagi sobat semua terimakasih :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lainnya dengan judul Pengertian Full Version, Repack, RIP, Skidrow, dan Reloaded. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://iartsoft.blogspot.com/2013/01/pengertian-full-version-repack-skidrow.html. Terima kasih!
Terima kasih telah membaca Artikel Pengertian Full Version, Repack, RIP, Skidrow, dan Reloaded . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Pengertian Full Version, Repack, RIP, Skidrow, dan Reloaded sebagai sumbernya.
Ditulis oleh: Khazu - Sunday 6 January 2013

5 komentar untuk "Pengertian Full Version, Repack, RIP, Skidrow, dan Reloaded"

  1. mantap, infonya lengkap, thanks

    ReplyDelete
  2. thanks infonya gan, jadi tau sekrang bedanya.. hha :v

    ReplyDelete
  3. gan menurut admin pilih mana yang ada audio original tolong dibalas

    ReplyDelete